Mencoba All New CB150R dan New Sonic 150R

Sumber foto: OTORIDE www.dididknh.com
Sumber foto: OTORIDE http://www.didiknh.com

Semangat, ingin coba All New CB150R mau bandingkan dengan AkaSE, berangkat awal supaya datang sesuai jadwal undangan yang diberikan (diganjar dengan dapat giliran mencoba grup pertama). Untuk hasil data-data bengkelsepedamotor menggunakan aplikasi Diablo Super Biker’s tracking dengan iPhone.
Hasil yang dicatat oleh aplikasi ini adalah:
– Total jarak yang ditempuh per model adalah sekitar 5 kilometer.
– Kecepatan maksimum 86,1km/h
– Sudut kemiringan maksimum 36,3°
Kecepatan dan kemiringan maksimum adalah saat menggunakan All New CB150R, untuk New Sonic 150R saya memang tidak berani bawa seperti saat dengan All New CB150R, posisi duduk (tidak ada tangki untuk merapatkan dengkul) dan posisi setang yang belum beradaptasi.
Kebiasaan saat menggunakan AkaSE adalah melirik posisi jarum tachometer jaga putaran mesin pada rentang torsi maksimal 7.000 ~ 8.000rpm, pada model All New CB150R penunjuk putaran mesin diganti dengan blok digital, agak susah dilirik, dan bengkelsepedamotor tidak lirik, pakai perasaan saja, dan fokus ke jalanan. Hasilnya benar-benar beda, All New CB150R sangat cocok untuk situasi jalan perkotaan, situasi lampu merah, macet, maupun mendahului jika perlu mesin 150cc generasi baru ini sangat cepat bereaksi, jika dibandingkan dengan CB150R sebelumnya, perlu pindah posisi gigi yang lebih rendah, dengan All New CB150R bisa langsung buka gas, mesin langsung beraksi spontan hasilnya sepedamotor melaju sesuai keinginan.

New Sonic 150R http://tmcblog.com/2015/08/09/bedah-detail-desain-fisik-honda-sonic-150r/
New Sonic 150R
http://tmcblog.com/2015/08/09/bedah-detail-desain-fisik-honda-sonic-150r/

New Sonic 150R lebih pas untuk anak muda yang ingin beralih dari moped 4speed semi auto, ke 6speed Manual, sepedamotor ini lincah dan gesit, mesin mirip (sama) dengan All New CB150R namun dengan berat sepedamotor yang lebih ringan.
Secara umum kedua model baru dari AHM ini sangat menjanjikan, mesin baru sangat pas bereaksi, cocok dengan mayoritas karakter pengendara sepedamotor di Indonesia dan sudah DOHC 6 speed.
bengkelsepedamotorANCB150R_01Untuk hal teknis yang bengkelsepedamotor dapatkan belum detail, semoga nanti ada pembahasan lebih lanjut yang lebih mendetail dari AHM, beberapa yang bengkelsepedamotor dapat:bengkelsepedamotor tutup tangki abengkelsepedamotor tutup tangki bTutup tangki sudah rata dengan 3 LUBANG pada tangki; 1 besar untuk pengisian bahan bakar, 1 kecil untuk pembuangan air/cairan yang melewati saat posisi tertutup, 1 kecil dengan seal karet merah untuk pernapasan tangki, tidak ada lagi bau uap bensin diatas tangki, pernapasan melalui pipa dalam tangki yang kemudian terhubung dengan kotak filter udara.

bengkelsepedamotor radiator b
CB150R StreetFire
bengkelsepedamotor radiator a
2015 All New CB150R StreetFire

Berikutnya adalah radiator, jumlah pipa horisontal jalur air tempat melepas panas lebih banyak, 15 pipa dibandingkan CB150R StreetFire sebelumnya yang 11 pipa.

bengkelsepedamotor 1phaseSistem pengisian listrik lebih ringan (lebih sedikit menggunakan tenaga mesin) karena penggunaan lampu-lampu LED maka sistem mengisian cukup dengan 1phase dan lilitan juga tidak perlu banyak, sudah cukup untuk semua kebutuhan kelistrikan.

Salam,
bengkelsepedamotor

logo

5 thoughts on “Mencoba All New CB150R dan New Sonic 150R

Silahkan berkomentar, Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s