Seberapa miring anda berbelok

 

LeanAngle

Seberapa rebah miring saat anda berbelok ? sepedamotor tidak hanya berbelok saat setangnya dibelokkan tapi dapat juga berbelok karena posisi sepedamotor rebah miring.  bengkelsepedamotor sedang belajar lagi, tergelitik saat menyaksikan duel Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Aragon, melihat siapa yan yg paling rebah miring saat tikungan. Kombinasi desain sepedamotor; rangka, suspensi, ban, kecepatan, keahlian pembalap.

Latihan lagi, belajar lagi melatih Procedural memory

Sumber video http://www.youtube.com/watch?v=J73XRDGPcpE

Untuk yang mau coba ukur kemiringan sepedamotor saat dikendarai, sambil cek apakah perlu ganti ban dengan tapak yang lebih lebar bisa dengan aplikasi Android DroidLean (bengkelsepedamotor mau coba cek juga seberapa rebah miring naik sepedamotor di ibukota) mengukur kemiringan sepedamotor dengan menggunakan signal GPS.

bengkelsepedamotor droidlean

Lumayan pagi ini bisa dapat rebah/miring hampir 35º kalau lihat gambar pertama diatas😦 masih dibawah level max scooter 40º, berarti ban masih aman belum perlu ganti yang lebih lebar, dan masih bisa lebih rebah miring lagi, dijamin nggak akan hilang traksi, kecuali ada pasir😛

Screenshot_2013-10-07-07-04-18 Screenshot_2013-10-07-09-54-43

Untuk iPhone ada juga & lebih canggih Bike CycloComputer HUD.
bengkelsepedamotor iPhone

Salam,
bengkelsepedamotor
logo

13 thoughts on “Seberapa miring anda berbelok

  1. thanks om, jangan lakukan di jalan raya😀

    Lho, kalau belok di jalan raya memang tidak rebah/miring ?, kenapa ada yang suka pakai ban belakang lebar yah (mesin 150cc, pakai ban untuk motor 600/1000cc), padahal botaknya cuma ditengah, alias nggak pernah dipakai belok rebah😀.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  2. ada ngga ya anglemeter bwt motor harian?

    Ada, silahkan coba pakai DroidLean, terimakasih buat pertanyaannya, jadi makin lengkap.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  3. ini naro hp nya dimana? di dashboard apa dikantongin aja?

    Simpan dikantong yang aman, setelah terhubung dengan satelit GPS & pencet START.
    Jangan terlalu lama total waktu perjalannnya supaya grafiknya jangan terlalu rapat, kecuali yang versi bayar, bisa dianalisa datanya.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  4. Memang asyik bisa nikung sambil miring-miring, tetapi harus memperhatikan kondisi jalan & situasi, motor yang dipakai juga menentukan seberapa miring yang masih aman. Jangan memaksakan kalau kondisi jalan maupun motor tidak memungkinkan.

    Salam,
    http://lexyleksono.com

    Terimakasih Mas Bro, namanya roda dua kalau belok pasti miring walaupun cuma 1 derajat.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  5. Koq huruf “b”nya kayak simbol motor Bimota?

    Terimakasih buat perhatiannya, waktu desain logo awal inspirasinya dari Brembo, dan memang dari awal saya selalu pakai semua huruf kecil.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  6. Asalkan jangan miring sampai 60º pake CB150R karena katanya ada sensor yang otomatis mematikan mesin bila kendaraan miring 60º / lebih. (Walaupun di Motogp rata-rata paling miring juga 60º pol nya).

    Sensor ini tidak bekerja jika sepedamotor melaju, masih ada gaya sentrifugal saat sepedamotor bergerak maju jadi mesin tidak mati.
    Terimakasih,
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  7. Dengan kualitas jalan di Indonesia yang banyak bolong dan ga sesuai ama standar kemiringan jalan agar aman untuk rebahan di tikungan? Ane rasa cari aman aja deh.

    Maaf, maksud saya rebah bukan jatuh, tapi sepedamotor miring saat berbelok, Terimakasih, tulisan ini saya ralat rebah diganti miring.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  8. Admiring the hard work you put into your blog and detailed
    information you offer. It’s nice to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed information. Great read!
    I’ve saved your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

Silahkan berkomentar, Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s