Mencoba Honda Verza 150

bengkelsepedamotor verza 150 01Hari Sabtu 2 Februari 2013 bengkelsepedamotor mendapat kesempatan untuk mencoba Honda Verza 150, setelah sarapan pagi bubur ayam, menyimak rute yang akan ditempuh, pilih ukuran helmet yang pas kemudian…….

gerimis, masuk balik ke gedung Astra Honda Training Center, menyimak penjelasan latar belakang mengapa Honda mengeluarkan satu lagi model sport. Honda Verza 150 dikategorikan sebagai produk entry sport, dengan kopling manual, pola perpindahan transmisi 1 N 2 3 4 5, dan minus ruang tempat rok (diisi oleh tangki bahan bakar) jadi yang bawa sepedamotor ini harus pakai celana panjang tidak bisa pakai rok. Dahulu HONDA memiliki HONDA WIN sebagai entry sport, dan sudah sejak awal 2006 tidak diproduksi lagi, kebutuhan akan sepedamotor yang kuat dengan harga yang bersaing, terjawab dengan hadirnya Honda Verza 150.

Mesin 150 cc, PGM-FI
bengkelsepedamotor verza 150 03Honda Verza 150 menggunakan mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesin ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 48 km/liter (metode ECE R40) kapasitas tangki 12,2 liter jika menggunakan cara berkendara hemat dapat menghasilkan nilai jarak tempuh yang lebih tinggi lagi, tunggu tanggal mainnya, Honda berencana akan  menggelar Econo Riding Honda Verza 150cc.

Menurut klaim pabrikan Honda, Verza 150 mampu menghasilkan kecepatan maksimum 110 km/jam serta akselerasi jarak 0-200 meter ditempuh dalam 11,5 detik. Hujan sudah mulai berhenti, langit masih mendung, mari kita coba langsung yah bagaimana rasanya naik Verza 150.

Mencoba Honda VERZA 150 PGM-FI
bengkelsepedamotor verza 150 02Honda Verza 150 yang bengkelsepedamotor gunakan adalah yang menggunakan pelek palang 6 tubeless, ada juga versi jari-jari yang menggunakan ban dalam dan tanpa penutup samping tangki bahan bakar, desain yang diterapkan sangat cerdik, sehingga saat dilepas bentuk tangki tetap terlihat mulus tanpa meninggalkan  lubang-lubang seperti ada bagian yang dilepas. bengkelsepedamotor mencoba Verza 150 sesuai pengendaraan normal jalan raya, rute yang dilalui cukup padat, macet lampu merah, dan ada bagian jalan yang sangat  mulus dan lurus maklum dahulu dipakai sebagai landasan pacu pesawat (Bandara Kemayoran)  tetap hati-hati, banyak kendaraan yang keluar masuk antara jalur lambat dan jalur cepat, sepedamotor tetap melaju dijalur lambat. Saat melalui jalan rusak dan tergenang air Verza 150 melaju mulus, dengan gigi satu, lepas kopling, tinggal mainkan gas dan rem meliuk-liuk mencari jalan yang tidak terlalu dalam, suspensi bekerja baik, melaju dijalan raya tarikan mesin responsif, bengkelsepedamotor posisi terakhir sebelum sweeper, jadi harus sering tarik gas mengejar rombongan didepan, sampai di landasan pacu (baca jalan raya Benyamin Sueb) mencoba buka gas dan oper ke posisi gigi transmisi maksimal 5 (berharap ada posisi gigi 6, tapi nggak usah modifikasi Verza 150 bagi yang perlu gigi 6 sudah ada HONDA Street Fire, 6 speed plus bonus mesin DOHC). Kecepatan maksimal yang diraih 94,50 km/jam dengan menggunakan aplikasi android My Track, detail catatan bengkelsepedamotor pada My Track dapat diklik pada peta diatas.

bengkelsepedamotor verza 150 05Rp. 16.900.000 bengkelsepedamotor verza 150 04Rp. 16.050.000

Harga jual on the road Jakarta, sudah termasuk kick starter, tersedia dalam 4 pilihan warna, Hitam, Merah, Silver, Biru.

Salam,
bengkelsepedamotor

bengkelsepedamotor_logo

21 thoughts on “Mencoba Honda Verza 150

  1. pengen beli, cocok ga om buat dipegunungan

    Tergantung medannya, Jarak terendah ke tanah : 156 mm (StreetFire Jarak terendah ke tanah : 148 mm)
    salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  2. kalo lihat blok silinder dan headnya,, potensi bore up gimana mas?

    oiya, kapan-kapan bahas bore up motor injeksi dong mas,, apa yg harus diperhatikan, konseskuensi, batasannya dari sisi keselamatan mesin (u/ daily use) , dsb dsb

    Trims

  3. cocok buat nggantikan win sampeyan mas…..🙂

    Honda WIN tidak tergantikan irit dan bandelnya, buat saya 4 speed cukup, yang penting tidak ada lekukan tempat rok, tutup tangki bensin kelihatan, kopling manual dan pola transmisi 1 N 2 3 4.
    salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  4. Honda Verza model keren gag ketinggalan jaman , dan ada harga ada rupa.
    Murah tapi gag murahan .
    Kualitas riding dapet , sesuai dgn khas Indonesia .
    Kalo mw lebih keren lagi, tinggal modif halus aja jg udah keren (walaupun standar udah keren bgt) .

  5. mantep mas reviewnya..terjangkau tapi tetep berkualitas…insya Allah plg lma akhir tahun ambil nih motor🙂 bkal jadi motor lanang pertama…buat ngantor di jogja..gk ush ngurusi gengsi kl mnrut aku ya…klo mo gengsi mnding nabung beli Harl*ey sklian🙂

  6. kualitas peredaman suspensinya gemana? jika dibandingkan dgn new mega pro, lebih baik mana kualitas peredaman suspensinya?

  7. Mas ane baru beli verza 150 nih, pengen upgrade pengapiannya nih.. mungkin dari coil, cdi, busi, etc.. minta pencerahannya mas hehe dan klo ganti knalpot untuk verza katanya tdk bs di CO lg, apakah ada solusinya mas?
    Trus Verza klo ngoper gigi kadang kurang halus ya??apa mmg spt itu atau ada solusinya..
    Matur suwun mas.

  8. Om, saya kan punya nih motor baru ke beli. Rencana saya knalpot mau saya ganti punya tiger revo. Yang saya takutkan nanti ada masalah dengan sensor CO nya. Tolong pencerahanya ya om. Terimakasih.

  9. Alhamdulilah dah 16 bulan saya kredit verza dan kerusakan hanya ganti Accu doang. Selebihnya nyaman dan dgn keiritan nya saya bisa belikan rok jg blues Utk para bini bini tetangga saya, hehe salam Utk bang toyib

Silahkan berkomentar, Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s