YAMAHA Mio J

bengkelsepedamotor senang baca sana-sini segala sesuatu tentang sepedamotor, kadang-kadang mencoba sepedamotor dengan hasil semua sepedamotor kalau sudah bisa jalan, digas maju direm berhenti ya enak… bengkelsepedamotor bukan tester handal, apalagi mengevaluasi produk maupun strategi marketing pabrikan, belum nyampe ilmunya, saya cuma mekanik sepedamotor biasa yang masih mau belajar dan terus belajar, dan mendapat berkat yang luar biasa besar dari Bapa di surga untuk boleh terus belajar sepedamotor, amin.

Di situs YAMAHA Mio J bengkelsepedamotor tertarik dengan grafik yang ditampilkan, untuk lebih jelas bisa di-klik disini.

Dari grafik diatas yang bengkelsepedamotor perbesar dan tambahkan garis warna oranye, bengkelsepedamotor membaca: Pada kecepatan X (bengkelsepedamotor menambahkan garis warna oyanye), Power (tenaga) hampir sama, RPM Mesin Yamaha warna merah, yang warna hitam Others (pakai s artinya tetangga-tetangga sebelah), RPM Others lebih rendah.

Kesimpulan berdasarkan pernyataan di grafik yang berwarna kuning, pada kecepatan berapapun (Speed, Km/h) Sepedamotor Others   lebih irit daripada YAMAHA Mio J. Ini adalah kesimpulan pribadi bengkelsepedamotor saat membaca grafik yang dibuat oleh YAMAHA, kalau tidak setuju atau mau menambahkan silahkan komentar dibawah.

Sambil menunggu masukkan pakar membaca grafik YAMAHA Mio J, bengkelsepedamotor mau coba sepedamotor dengan RPM tinggi… (pasti nggak irit),

salam bengkelsepedamotor.

15 thoughts on “YAMAHA Mio J

  1. belum begitu paham mas, itu yang item kok power atasnya drop?

    Sama Bro, saya juga bingung dengan grafik YAMAHA ini. Nilai kecepatan cuma ada angka Nol, kalau diasumsikan satu kotak = 10 Km/Jam maka pada kecepatan 50 Km/Jam power hampir sama, YAMAHA lebih boros karena RPM mesin lebih tinggi.
    Pada kecepatan 70 Km/Jam Power OTHERS sudah turun (berasa tidak bertenaga) tapi tetap sanggup mencapai 70 Km/Jam dan lebih irit karena RPM lebih rendah.
    salam,
    bengkelsepedamotor

  2. oit….bener bro…baru nyadar saya….atau ini salah ketik dari internal yamaha??
    yang bikin ambigu kalimat yang ini “Tenaga Tinggi dengan RPM mesin rendah = irit”, kok nggak sesuai dengan grafiknya

    YAMAHA Mio J lebih irit 30% dibanding MIO (mungkin begitu maksudnya), kalau dibandingkan dengan tetangga sebelah, masih lebih irit tetangga sebelah (others) Iklan yang jujur dari YAMAHA.

    Pilihan tetap ditangan anda yang punya uang untuk membeli sepedamotor, pilih sepedamotor kan bukan cuma sekedar pilih irit, banyak faktor, bahkan faktor yang tidak jelas pun juga bisa jadi penentu keputusan.

    salam,
    bengkelsepedamotor

  3. halo bos..
    saya josep. Ex Yes.murid bapak.. sy mau tanya,apakah idle air control mio j menggunakan tipe selenoid atau stepping motor? Apa keunggulan dankekurangan tipe selenoid dibanding stepping motor? tq
    josep tan

    Hi Bro JOE… saya jawab via email yah… kapan kita ketemuan lagi ?
    salam,
    bengkelsepedamotor

  4. RALAT
    GRAFIL YANG ANDA TAMPILKAN SALAH MASBRO..
    KLO YG DIATAS EMANG GANJAL GRAFIKNYA, SY PUN HERAN TUH GRAFIK, SALAH YAMAHA KALI.
    TP PAS LIHAT GRAFIK ASLINYA DI BROSUR TERNYATA GAK GTU.
    #UNTYK TENAGA,YAMAHA YG DIATAS
    #UNTUK RPM,YAMAHA YG DIBAWAH.
    COBA DEH CEK ULAK GRAFIK ADLINYA.
    CUMA PERTANYAANNYA,BENAR GAK GRAFIK YG MEREKA BUAT. MUNGKIN ASAL BUAT AJA…

  5. ngakak kok analisa pada grafik iklan.😆, pembuktian mah test konsumsi, handling sma top speed sma motor mio j nya langsung

    Lho, memang grafiknya dibuat dari mana ???
    bukan dari test dengan motornya langsung dan dengan peralatan ukur yang canggih ???

  6. setuju oom, baru ngeh. saya juga ganti roller jadi 10gr untuk spacy karbu saya, fc 1:40 jadi 1:45 an lumayan lah.

Silahkan berkomentar, Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s