Suspensi

Lumayan lama tidak menulis di blog, kangen nulis lagi dan tulisan ini sudah siap tayang eh malah error salah save, tulisan tentang suspensi sudah lama dipersiapkan oleh bengkelsepedamotor, lebih setahun yang lalu, sampai akhirnya mendapat pengalaman langsung jadi makin semangat buat artikelnya, tulisan dibawah adalah sebagai pembukaan sedangkan untuk setting suspensi akan dibuatkan tulisan terpisah.

Suspensi

Sebelum menjadi sepedamotor, awalnya adalah sepeda tanpa motor, tidak memerlukan suspensi pakai ban dari kayu atau kayu dibalut besi seperti gerobak (mungkin tidak tepat disebut ban).

Seiring meningkatnya kecepatan sepeda maupun sepedamotor maka diperlukan suspensi yang tujuan utamanya adalah mengisolasi getaran yang disebabkan oleh kecepatan maupun karena kondisi jalan supaya tidak diteruskan ke tubuh pengendara (mengganggu ginjal) suspensi dimulai dari lilitan karet, kemudian karet dengan bantalan udara bertekanan sampai digunakannya per dan peredam kejut . Selain tidak nyaman getaran juga dapat mengakibatkan rusaknya struktur rangka sepedamotor, baut lepas, retak maupun patah.

Sepedamotor  dengan suspensi yang baik akan memberikan rasa nyaman dan percaya diri kepada pengendara untuk mengembangkan kecepatan maupun melalap tikungan tanpa kuatir roda akan bergeser maupun terlempar saat keluar tikungan. Salah satu produk suspensi yang baik (terbaik) adalah Öhlins.

Öhlins hanya untuk MotoGP ?

Dari kode ukurannya, /19 dan /23 spring rate tersebut bukan untuk MotoGP melainkan untuk IP/MP alias Indo/Moto Prix, nggak percaya ??? silahkan lihat sendiri…

Honda Banten by bengkelsepedamotorSuzuki Chia Felix by bengkelsepedamotor

Ohlins hadir di Indonesia melalui distributor Probike semoga kerja sama ini dapat berjalan mulus, naik sepedamotor semakin enak karena kualitas suspensi yang semakin baik, pakai The Original Gold.

Di Sentul Kecil

Ikutan denger ah… walapun cuma ngerti sedikit, Ohlins, Boss Gsense dan bengkelsepedamotor.

salam, bengkelsepedamotor

14 thoughts on “Suspensi

  1. wuzzz.., mekaniknya impor dari luar…itu motor siapa yg dipasangi ohlins ya mas? nek dari gambal totol2 macan nya.. kayae tim honda banten yah??

Silahkan berkomentar, Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s