Mencoba New Mega Pro

Dapet undangan dari AHM untuk merasakan pengalaman naik New Mega Pro, sambil nunggu beduk untuk berbuka puasa bersama tanggal 21 Agustus 2010. Acara diadakan oleh AHM khusus untuk blogger, dengan total undangan 22 blogger.

bengkelsepedamotor kebagian sepedamotor New Mega Pro yang model spoke alias jeruji, masih pakai ban dalam dan rem belakang teromol.

Mencoba pelan-pelan dulu sambil menyesuaikan posisi dan kontrol… yang lain sampai berhenti, “Wah motor baru tuh… keren banget”

Lihat ujung tikungan dan siap-siap berbelok, secara umum pegendalian mantap, maklum biasanya bengkelsepedamotor naik Honda Win. Pemindahan posisi gigi saat naik juga lancar walaupun tanpa menggunakan kopling (sengaja… sambil mainkan posisi gas yang pas, mantap lagi…)

Mesin responsif, karena selain banyak penyempurnaan pada bagian-bagian dalam mesin, juga yang nampak kelihatan adalah sensor posisi skep (model butterfly, karena pakai karburator vakum CV), yang dapat memberikan informasi ke CDI untuk memilih salah satu saat pengapian yang paling tepat dari 15 kurva pilihan pengapian… canggih. Saat pengapian disesuaikan maju atau mundur berdasarkan kombinasi putaran mesin dan sensor posisi skep.

Saya akan lanjut lagi laporannya khusus bagian teknis dari sepedamotor New Mega Pro ini pada tulisan berikut… (ada interupsi setelah mencoba New Mega Pro, disuruh nyoba juga GL1800 :P)

salam, bengkelsepedamotor

33 thoughts on “Mencoba New Mega Pro

  1. maaf pak mau tanya. kalau cam chain tua(molor) apa bisa pengaruh piston tubukan dengan klep. terimakasih atas jawabannya.

  2. Sayang launchingnya bulan Agustus…. keburu minang FU…. tapi gak apalah…. namanya juga motor impian…..

  3. hai gan, gw mau nanya, gw bli baru new megapro CW 2010, apa bis ban belakang di ganti dengan ukuran ban 120 tublless, tanpa menganti velg dan arm,,,,,
    makasih

  4. @bro Farid21,, Nabung nabuung…. soalnya NMP keren banget tuh sporty abiss, apalagi yang versi CWnya makin mantap euy,,,

    Salut buat Honda !!!

  5. gmna udagh nyoba NMPnya???
    gessiiittttt ga lari nya?????
    halus ga tarikannya?????
    pengen nyoba juga neh gw!!!!!

  6. @bro kimono, makasih ya Bro,πŸ™‚ sekarang aq dah punya,setelah jual Blade tahun 2009 q,,😦 tapi gpp,kenangan manis selalu bersama honda,,πŸ™‚

  7. Dijajal mari dijajal, ati2 ketagihan bro…wekeke..dijamin tarikan mantep, tenaga ok, suspensi mumpuni dan ban tubles yang aseeeekkkk….

Silahkan berkomentar, Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s