Info Honda Win 100

Buat nambah-nambah info tentang Honda Win 100 di dunia maya, untuk yang perlu:

Info modifikasi Honda Win 100:

Tulisan ini saya akan update terus sesuai dengan info yang saya dapat maupun dari komentar teman-teman.

Walaupun Honda WIN 100 sudah tidak diproduksi lagi, tetap akan terus melaju…

Salam,
bengkelsepedamotor

Sumber info

  1. KASKUS

62 thoughts on “Info Honda Win 100

  1. Kalau gak salah Win 100 ini pernah jadi motor resmi karyawan BRI.
    Betul gak mas bro?

    Tidak tahu persis, Pertanian, Telkom, juga pakai, motor resmi karyawan tugas keliling :)

  2. pasang rem cakram depan tapi pake tabung shock asli bisa lhooo…
    saya pernah terapkan ini…
    bikin dudukan kaliper dari plat tebal, nanti dipasang pada baut dudukan sepatbor kanan n as roda depan…
    sori pic gak ada, motornya dah dijual…. :)

    Betul bisa… saya coba cari gambarnya ya, Terimakasih

  3. benerr bgt agan2…WIN memang Okeee!!!
    saya punya th 2004, rencana mau saya pasang cakram depan. ada referensi tabung shock depan yang cocok dengan honda win??? mohon dibantu ya gan…
    thx

  4. kalo win bapak saya… mesinnya suka mati kalo keujanan,, itu kenapa ya?? ud ke bengkel resmi msh mati2 juga kalo kena air.. [jangan2 mekaniknya ga dpt pangkal masalahnya]… mohon infonya om suhuu… kesian bokap nenteng ni motor mulu kalo ujan..

  5. Mungkin ada hubungan pendek di jalur kelistrikan tegangan tinggi, kadang ada yang bocor disekitar kepala busi, coba pas Bapak libur, dirumah hidupkan sepedamotornya kemudian semprotkan air disekitar busi, kabel busi sampai koil dibawah tangki, mudah-mudahan ketemu penyakitnya.
    Kalau mau boleh mampir ke bengkelsepedamotor, lokasi Kalimalang Jakarta Timur

  6. Bener,, ternyata cangklongan businya kendor.. akhirnya beli baru lagi.. oiya sya jg mau dibikin cakram di win bapak saya… diameter shock honda win itu brp ya? lalu, selain set cakram + tabung shock, apalagi yg harus sya siapkan ya? apa harus ganti velg jg atau hanya beli tromol? tromol apa yg cocok utk cakram di win? maaf sebelumnya sya awam bgt soal otomotif tp niat mau bagusin win bapak sya :D

  7. desember 2011, saya baru beli honda win punya tetangga..( kalo g salah tahunnya 2004)..masih joss.., cuma g komplit, g ada spedometer, accu, standard tegaknya.., kasih info gimana bagusnya untuk reparasi/modif…maklum saya tidak begitu menerti tentang motor, tanunya cuma naik aja hehehe…

    Silahkan ngumpul di http://www.facebook.com/groups/hondawinindonesia/

  8. dulu bapak sayang punya (motor dinas,tapi sekarang da ditarik kantor berhubung pensiun),kira2 ada yang mau ngelepas win,mohon infonya gan

  9. Mesin honda win walopun cc kecil tapi bandel. Saya punya motor trail mesin honda win. Di pake trabas ga kalah sama klx. Lebih ringan dan lincah. Cuma sayangnya ga ada elektrik starter.

  10. waaaah …. ktemu karo pecinta win ki …. aku yo duwe kang … win taun 96 tak modip trel …. sip … biasane ben taun meh ping 3-4 tak gawe pp malang pacitan…. tau tak gawe pp solo – malang … 13 jam. ampuhhhh …. alhamdulillah lancar ….

  11. pas nang solo budale liwat blitar – tulung agung – trenggalek – ponorogo – nyempal ngidul liwat pacitan kota – wonogiri – solo. mulihe liwat wonogiri – ngalor liwat ponorogo – trenggalek – tulung agung – blitar -malang … gak mogok i ….

  12. Mohon informasinya, sy mau cari H.Win. posisi sy di Jogja. apakah ada informasi, mohon bisa kontak kami di email aryanto_mpk@yahoo.co.id
    kl boleh tahu lokasi “bengkelsepedamotor” ini dimana ya? kotanya? matur nuwun

  13. win cukup modif knalpot tiger evo karbulator rx 125 setir tiger thun 2oo2 ban depan 225 ban depan 200 sepion bunder wich sip playu kenceng bnget dech pkok ee

  14. ati2 kepincut win,
    kenikmatan nya…..
    empuk nya…..
    iritnya……
    jangkauannya……
    JOSSSSS…….

  15. @punic: mas, kalo plat yang agak tebal itu gimana ya maksudnya..? trus gabungin-nya diapain, dilas ato gimana…???

  16. Doloor aku punya win standart dan modif trail, semuanya enak buat dalam dan luar kota irit ga rewel dan hampir semua bengkel bisa service. E…naaak tenan tak gendong kemana – mana

  17. SORI KANG, MOHON BANTUAN DARI AGAN, motor ne Honda Win 2003, Aki da pake punya GL 12V 4AH, spull lampu punya astrea tp yg KW, merek Hokaido, semua lampu udah ane ganti 12V, qprok/regulator udah ane ganti punya supra merek aspira, CDI dan Coil juga punya supra (merek ndak tau, coz beli second, belinya juga sudah di ganti CDI, COil ama qprok, AKI ama spull belum), lampu-lampu 12 V, masalahnya gan, tiap kali ane geber 30%, lampu depan mati, padahal udah ane tambahin dioda 5A, rekomen dari uncle zak (http://mitrabaterai.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-modifikasi-kiprok-regulator.html?showComment=1367233424595#c3232656966656020693). ane pake metode 4:1, dmana 2 dioda saya paralel, jdnya 2:1. kemaren saya buat geber ke Tuban, full RPM, normal, tp 2 hari stlhnya, lampu depan mati. terakhir saya cek, lampu depan yg awalnya DC, menjadi AC, rpm rendah 6VAC, naik 30%, jadi 20VAC. ada solusi gan, mohon bantuannya

    Cek ulang kabel warna kuning yang masuk ke Kiprok (regulator/rectifier) kalau OK, ganti kiproknya.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  18. Misi bos, numpang nanya. Saya nunggang Win 100 keluaran 1999 warisan kantor, semua pegawe tinggi dikasi modin baru Megapro jadi Win yang lama digudangin. Timbang sayang, saya ambil atu benerin pake duit pribadi. Dari pertama dapet karbunya udah metamorfosis jadi KW Strong. Sekarang udah ganti pake blok Supra 100 (97mm), piston grand, Silinder kop dan isi-isinya baru kecuali per klep, kamrad, ama rantenya (gaji belum cukup buat makan hehehe). Plus masang shock belakang variasi soalnya shock yang lama patah jadi dua pas dinaikin, dimakan rayap besi kali. Rencana ke depan kayaknya bakal beli kabel bodi baru soalnya yang sekarang warnanya udah belang-belang penuh sambungan dan ga jelas.

    Nah, sekarang masalahnya nih. Nih Win kalau gasnya mendadak dibuka gede mbrebet mati mesinnya kayaknya bocor kompresi ke ruang bakar, jadi saya bongkar-bongkar.

    Rada bingung pas masang ulang manipol, mau dipasangin mika/plastik tapi jujur ga tau apa plastik yang sambungan ke silinder kop menuju ruang bakar itu kudu dipasangin plastik apa nggak? Dapetnya si Win sih tanpa plastik di kedua ujung manipol jadi setiap hari ngerebus bensin buat bikin kopi. :D

    Ngeliat win yang lain juga pada ga punya plastik di manipolnya. Ngeliat gambar di google ga ada yang jelas. Sebenernya ada nggak sih? Terus, kalau ukuran plastik manipol ini kekecilan, bisa dipapas pake apa biar rapih biasanya? Manipol ini bisa dipasang bolak-balik nggak sih? Soalnya ada satu ujung yang ada parit buat karetnya, satunya nggak.

    Oh iya bos, itu link buku manual dan harga parts tiga biji di awal post update dong, udah ga bisa didownload lagi. Kayaknya banyak ilmu jadi pengen baca-baca.

    Makasih banyak nih, sebelumnya.

    Sudah saya update, terimakasih.
    Diunduh dahulu, dibaca, kita lanjutkan diskusinya.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  19. Terima kasih, bos. Udah didownload dan dibaca.
    Untuk manipol sendiri, di buku manual manipolnya warna item, jadi ga jelas fotonya. Apakah antara manipol dengan silinder kop dipasangin plastik hitam (eh, namanya Insulator di buku hehehe) atau nggak.

    Di bagian buka silinder kop malah mendadak manipol sama insulatornya ilang begitu saja tanpa ada keterangan.

    Apa manipol ini bisa dipasang bolak-balik? Saya masih ragu soalnya ada kanal tempat naruh ring-O di manipolnya, tapi satu ujung doang, ujung yang lain nggak.

    Apa saya ada halaman khusus yang terlewatkan di buku berkaitan dengan manipol ini? Bagian mana?

    Coba lihat gambar berikut, ini pemasangan pada WIN saya.

    Manifold WIN

    Urutan pasang:
    Karburator / O-ring / Insulator / O-ring / Intake Manifold / O-ring / Kepala Silinder

    Buku workshop manual Halaman 31 (4-7) bagian bawah.
    Buku part katalog Halaman 41 (E-1) *pada gambar arah manifold terbalik & Halaman 55 (E-13).

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  20. Terima kasih sebanyak-banyaknya, saya sekarang sudah jelas. Maaf, saya harus lebih teliti lagi membaca. Sepertinya bukunya kudu diprint biar enak bacanya.

    Saya nemu masalah lagi. Insulator yang saya beli lubangnya nggak ada yang pas sama kepala manifold. Udah nanya yang ori tapi ga ada yang jual (di Dompu tempat saya tinggal, yang jual barang ori cuma satu toko dan ga ada). Saya beli yang lebih kecil, rencananya mau saya gedein lubangnya biar pas. Tapi saya amplas ga bisa rapi, saya kikir malah retak dan patah. Saya pake besi panas malah gompal-gompal dan saat yang gompalnya saya amplas, malah patah sama lubang-lubangnya. XD

    Ada trik buat ngegedein lubang insulator ini?

    Buat baru dari bahan yang bagus, jangan modifikasi dari yang sudah jadi.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  21. kalo spare part kaya bodi, tangki & spakbor win masih banyak gak ya yang jual?
    jadi pengen nih.. hehe..

    Sudah tidak banyak, tapi masih ada, seru seperti berburu.
    Saya dapat Win tahun 1985, kondisi lumayan, masih bisa dapat tangki baru, bodi plastik samping baru, dan masih berburu knalpot.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  22. Bos, saya sudah pasang insulator homemade dari karbon hitam. Tapi masih ngadat. Saya perhatikan ulang gambar manifold, ternyata tulisan GF6-1nya di sebelah kiri, bukan kanan seperti gambar (sisi sebelahnya). Curiga KW, saya mau beli yang baru tapi ga ada. Jadi saya ganti ke astrea grand punya yang ori. Saya pasang dan tokcer di putaran tinggi. Cuma rasanya, bensin dalam mangkuk karbu cepet abis duluan ketimbang turunnya.

    Anehnya, begitu saringan udara saya pasang, mesin jadi nggak punya tenaga sama sekali walaupun digas pull. Putaran mesin tetap. Saya buka, baru ada reaksi. Saya periksa saringan udara, baik-baik saja dan bersih.

    Setelah saya perhatikan baik-baik, kalau gas ditarik (putaran tinggi), ada kabut tipis yang keluar dari karbu tempat udara masuk yang nyambung ke saringan udara. Saya curiga asap pembakaran, tapi pas naruh tangan di depannya malah dingin. Mungkinkah hasil pengabutan BBM? Tapi kok terbalik? Apa ini normal? Apa kira-kira yang harus saya lakukan? Terima kasih.

  23. Update. Hari ini saya balik lagi ke manifold asal yang saya curigai KW itu, karena setelah saya ukur lobang di manifold grand ga sejajar sama lubang silinder kop kalau dibalik (karena karbu grand menghadap depan sedang win ke belakang), gejala masih sama.

    Plus, begitu saringan udara dibuka, setelah stater susah payah karena susah nyala, motor masih ga punya tenaga dan bonusnya nembak-nembak. Muter setelan udara dan langsam ga ngaruh. Oh ya, keluar api juga dari karbu yang menghadap ke saringan udara.

    Wah, mesin jet ini. Habibie saja kalah. :))

    Jadi? Ada ide? Saya blank total bos.
    Karet o-ring oke, kompresi ada. Api busi gahar. Busi nyala terang.

  24. Hallo bengkelsepedamotor,
    Thanks untuk tulisan2nya, enak dibaca dan keliatan ilmunya… :)
    Kebetulan saya lagi cari Win tapi rada susah juga di daerah sini, kayaknya banyak yang nyari buat di modif aneh2, padahal saya justru pengennya orisinil.. :/
    Oh iya, mau tanya kalau untuk masang electric starter di Win kayaknya rada susah ya?
    thx..

  25. Setelah ngurut kabel udah ketemu masalahnya. Ternyata solderan kabel yang masuk ke bak magnet, ke alat hitam mbuhapanamanya yang di samping magnet bagian luar dekat gir rante itu kendor. Disolder ulang, mesin kembali meraung.

    Hidup mesin C-Series!

    Terimakasih Mas Bro, semoga teman-teman yang punya masalah yang sama dapat mencoba solusi ini.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  26. @Wawan, bisa om, ganti crankcase sama blok magnet ke grand series. Kalau ganti ke supra series, kelistrikan harus ganti jadi 12 volt.

    Setelah itu, nomer mesin ganti. Ada beberapa yang bilang tau caranya nempelin nomer mesin lama ke baru, cuma saya ga tau caranya.

  27. 1 liter bisa 55-60km,agan agan yg punya info jual sock depan win,mohon diinfokan ke saya,ato punya saran alternatif buat ganti sock depan.

    Saya beli baru, pesan di HEPS Online, 1 set ujung ke ujung tinggal pasang P/N 51400-GF6-003 dan 51500-GF6-003.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  28. Pasang shock RX King juga asik tuh, soalnya kalau GL bentuknya terlalu beda ama punya Win. RX King mbulet-mbuletnya sama. Jepitan cakramnya juga ada, jadi kalau depan ganti ke cakram nggak perlu bikin anting atau jepitan.

    Eh, tapi saya ga suka cakram, sukanya tromol. Murah dan ga selip kalau ujan. :P

    Saya juga hampir ganti cakram (sudah ada disk & caliper) sementara batal/ditunda dulu, masih asik dengan tromol, lebih WIN :-D
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  29. ada yang jual karbu ory, body, spakbor depan ?? atau kasih info dong tempat beli nya dimana haheheheh ,,,

    Coba cek dahulu di HEPS
    HEPS Jakarta
    Jl. Dewi Sartika No.255
    Cawang
    16360 Jakarta timur, JK
    Indonesia
    Telepon: +6221-8015555

    HEPS Tangerang
    Jl. Gatot Subroto Km 5 No.30
    Jatiuwung Tangerang
    12345 Tangerang, JK
    Indonesia
    Telepon: +6221-5902481

    Terimakasih
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  30. aku yo penunggang WIN 100 tahun ’97
    kang,,,win ku kalo buat jalan banter kok lampunya putus ya?
    terus kok waktu tak starter lampu belakang kadang nyala,kadang mati
    mohon bantuanya
    admine juga gabung di grup KHWI to???

  31. awang putratama: Cek kiproknya bos. Ganti. Kalau masih gitu juga, cek jalurnya, lewat aki apa nggak.

    Kalau nggak pake aki, cek jalurnya, masuk dari kiprok nggak? Kalau dari kiprok, cek kiproknya. Kiprok 6v atau 12v? Kalau kiproknya 12v, ganti bohlam yang 12v, terus pasangin resistor sebiji di antara kiprok sama lampu. Resistor berapa aja yang penting ga gede-gede amat. Alternatif, pasangin sebiji lagi lampu dan rangkai secara seri.

    Kalau masih juga, cek spull magnet. Ganti yang baru dua-duanya.

  32. maaf sebelumnya, Tuk Mas Kie atau sapa aj yang butuh sock depan Honda Win , saya ada part honda Win ORi copotan, mlah masih nempel sock depan honda win Ori lengkap dgn segitiganya, sapit urang, jok , velck dapan belakang plus tromolnya, tepong tutup accu, jika minat bisa sms di 085743731587 ata

  33. to all, ada yang punya spul, dudukan ama magnet honda win ga ???
    total kira” berapa ya ? kalo ada tolong hub. 085790337474 trimakasih

  34. Ada bang, untuk spul & dudukan magnet honda di Cianjur masih tersedia. kebetulan juga saya pakai honda win keluaran tahun 1985 masih ori & ngacir.
    Honda Win memang mantap & mudah perawatannya.

  35. Salam kenal Untuk Para Suhu… aku baru aja beli honda win untuk operasional harianku.WIN 100 ku tahun 91 kondisi lumayan lengkap. rencananya mau restorasi pelan2x. aku mohon bantuan dari para suhu. klo ada pert”s WIN yang aku perlu bisa SMS atau WA ke 081382222351. part’s yang bermasalah : Karburator error sudah umur.. , CDI, KIPROK, tdk ori ” Bagus pake orisinilnya atau ada saran pengganti ? BTW Win Itu AC atau DC yah pelistrikannya ? tangki penyok, cover body kanan pecah pas lobang bautnya sama list belakang sebelah kiri enggak ada. sementara itu aja mohon info dan bantuannya . Salam Raka.

  36. Sy punya win, mw ta turuniwm sok, kira kira pake segitiga atas model jepit motor apa yg cocok?

    Win segitiga atas beda, dimodifikasi segitiganya, atau buat baru dari aluminium

  37. Saya punya honda win 100 keluaran 2005. Yang terasa kurang sama dia hanya cahaya lampu utama yang buram. Gimana caranya supaya lampu utamanya menjadi terang

  38. @Raka. Listrik buat lampu dan kawan-kawan ya DC. Untuk list belakang Win emang langka. Saya sendiri bikin di tukang kompor. Pinjamin aja contoh dari Win yang lain, sehari jadi. Tinggal dicet.

    Btw, karbu, cdi dan kiprok saya juga tidak ori. Tidak ada masalah tuh, lancar-lancar saja. :)

    @Nat. Bisa jadi buram karena kaca kap lampunya. Coba itu kap lampunya diganti, setidaknya kacanya saja. Kalau masih buram juga, ganti kelistrikan, terus ganti pake bohlam-bohlam yang banyak beredar sekarang. Win itu 6v, jadi kalau dipasangin lampu 12v ga ngangkat kecuali kelistrikannya udah diganti. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s